Bank Kalsel sukses menggelar bazar untuk gerakkan aktivitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Nagara, Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam suasana lancar, tertib dan aman.

"Bazar salah satunya bertujuan menggerakkan aktivitas para pelaku UMKM di daerah, membantu penjualan mereka sehingga penghasilan dapat meningkat," kata Kepala Bank Kalsel Cabang Pembantu Negara Daru Pratama, di Nagara, Senin.

Dijelaskan Daru, pihaknya bersyukur karena antusias masyarakat Nagara mengunjungi bazar sangat luar biasa, dari gelaran bazar mulai 21 hingga 25 Juni 2023 ribuan warga memadati area Bazar UMKM.

Baca juga: Warga Balangan antusias ikuti sosialisasi KUR BPD Kalsel

Selain itu, bazar ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha. Warga HSS khususnya di Nagara juga dimanjakan dengan penampilan beragam sajian acara dan hiburan di area Bazar UMKM.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah, serta pihak-pihak terkait yang mendukung bazar UMKM ini, serta berharap bazar ini ke depan dapat menjadi agenda rutin tahunan di HSS," ujar Daru.

Sementara, Camat Daha Selatan Nafarin mengatakan berterima kasih banyak kepada Bank Kalsel yang sudah mengadakan kegiatan ini di Daha Selatan.

Baca juga: Bank Kalsel berikan "cashback" 70 persen bagi debitur pensiunan

Menurut Nafarin, acara ini menjadi acara perdana yang diadakan sampai malam hari, dan akan dijadikan sebagai tolok ukur untuk kegiatan-kegiatan mendatang,

"Semoga acara untuk UMKM ini dapat dijadikan agenda rutin, supaya UMKM kita bisa menjadi lebih maju lagi," ucap Nafarin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023