Warga Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan antusias mengikuti sosialisasi program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan.

Koordinator Pemasaran UMK Bank Kalsel Cabang Paringin Muhammad Rifani di Paringin, Senin, mengatakan program KUR ini mampu memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan modal usaha dengan mudah dan suku bunga yang ringan.

Baca juga: Bank Kalsel salurkan pinjaman tanpa bunga bagi pelaku UMKM di Balangan

“Karena KUR ini juga menjadi salah satu upaya untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya,” kata Rifani.

Menurut Rifani, selain suku bunga yang ringan, proses permohonan lebih mudah serta cepat dan yang terpenting para pelaku usaha sudah memiliki izin dari usaha tersebut.

"Jadi mereka yang ingin memperbesar usaha bisa mendapatkan modal usaha melalui program KUR,” ujar Rifani.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel berikan paket sembako kepada Petugas Kebersihan dan Pertamanan Balangan

Sementara itu, Kepala Desa Mungkur Uyam Slamet Riadi mengatakan warga tertarik mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, karena menunjukkan kemudahan dan memuaskan pelayanan dari Bank Kalsel.

Kades Slamet Riadi juga berharap agar ke depannya Kantor Pelayanan Bank Kalsel Cabang Paringin segera hadir di Kecamatan Juai.

''Semoga Bank Kalsel tetap maju dan semoga nantinya Bank Kalsel juga ada di Kecamatan Juai, demi memudahkan masyarakat dalam hal transaksi keuangan agar tidak jauh lagi ke pusat kot," ungkap Kades Mungkur Uyam.

Baca juga: Bank Kalsel membuat inovasi program pinjaman kredit tanpa bunga di Balangan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023