Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta para wartawan untuk tidak segan mengkritik kinerjanya untuk kebaikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat daerah.


Sahbirin menyatakan itu dalam kegiatan sahur bersama insan pres di kediaman dinasnya di Jalan Suprapto, Banjarmasin, Selasa. Dia ditemani Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kami sangat berterima kasih atas kritik membangun dari media," ujarnya.

Menurut dia, sebagai pemimpin baru atau baru sekitar 4 bulan ini, dirinya sangat menghargai pemberitaan dari media, sebab menjadi mata dan telinganya untuk bisa berbuat maksimal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Meski keras kritiknya, kita akan menerima, sebab ini sudah kita sadari sebagai pejabat negara," paparnya.

Namun demikian, kata Paman Birin sapaan akrabnya, dirinya mengharap kritik yang dilayangkan adalah kritik untuk membangun disertai solusi agar hal demikian menjadi perhatiannya.

Apakah dirinya akan marah dengan kritik, menurutnya, tidak akan, sebab dirinya memegang empat "kata" yang bisa menangkalnya.

Dia menyebut empat kata itu sebagai sahabat bagi kehidupannya, yang pertama yang disebutnya Rahmat atau tidak pernah putus asa dari Rahmat Allah SWT.

Yang kedua disebutnya Syukri atau selalu menyukuri atas segala nikmat yang Allah SWT beri, ketiga yang namanya Sabar dengan artian selalu memegang rasa sabar dengan cobaan apa saja, dan terakhir namanya "si Atun" alias segala sesuatu sesuai niatnya.

"Jadi kalau sudah memegang empat kata kehidupan ini, kita sudah siap dengan jalannya hidup ini," tuturnya.

Paman Birin menyatakan, akan selalu menghormati segala kritik yang dilayangkan bagi pemerintahannya, dengan harapan kedepannya menjadi motivasi bagi kerjanya.

"Saya dengan wakil gubernur berterima kasih atas kedatangan para wartawan malam ini, utamanya segala masukan yang telah disampaikan kepada kami, moga jalinan kerja sama terus bisa kita bangun demi kebaikan daerah," ujarnya

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016