Ketua Yayasan Anggrek Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Taufik Hidayat mengungkapkan, 52 taruna dan taruni jurusan akuntansi SMK Maestro Islamic School meraih prestasi certifikat accounting profesional (CAP).

 “CAP merupakan sertifikat kompetensi keahlian akuntansi. CAP setara dengan diploma tiga (D3),” ucap H Taufik Hidayat, di Banjarmasin,  Kamis.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan sekolah negeri, SMK Maestro Islamic School sangat mampu bersaing. 

“Gelar CAP di Kalimantan hanya diperoleh SMK Maestro Islamic School.,” ungkapnya.didampingi Ketua Jurusan Akuntasi SMK Maetro Islamic School Heri Bakoro.

Dia menambahkan, Yayasan Anggrek juga memberikan apresiasi kepada guru terbaik dan memiliki dedikasi tinggi serta prestasi, berupa ibadah umrah kepada Kepala SMK Maestro Islamic School Banjarmasin Asmuri.
 “Pak Asmuri mendapatkan umrah gratis dari Yayasan Anggrek,” sambungnya.

Tak hanya itu, Yayasan Anggrek juga memberikan kepada lima taruna dan taruni SMK Maestro Islamic School  berprestasi untuk kuliah gratis hingga lulus di Univeritas Cahaya Bangsa Banjarmasin. 

“Setiap jurusan sebanyak lima orang kita kuliahkan gratis sampai lulus, bagi mereka berprestasi. Kita ada enam jurusan di SMK Maestro Islamic School Banjarmasin,” imbuhnya.

Untuk itu, dia berharap, mereka yang lulus SMK Maestro Islamic School tidak berhenti sampai lulus, namun bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

 “Banyak lahan pekerjaan dan lanjutan untuk kuliah. Dan terapkan keterampilan serta keahlian yang didapat. Semoga mendapatkan relasi yang lebih baik. Lulusan kita unggul dalam segala hal, hingga memiliki akhlak mulia, skill,” tutupnya.
SMK Maestro Banjarmasin menggelar wisuda taruna dan taruni angkatan 2022/2023, di Himalaya Ballrom HBi Banjarmasin, Kamis (15/6/2023).Foto:ANTARA/Arianto.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023