Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan  H Anang Syakhfiani mengingatkan anggota Gapensi bisa bekerja sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Konstruksi Kabupaten Tabalong juga perlu memperkuat asosiasi untuk kemajuan pengusaha jasa konstruksi dan pembangunan di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Baca juga: Wujud Rasa Syukur, Adaro Berbagi ke Warga Kadaman Desa Kapar

"Selain memperkuat asosiasi anggota Gapensi juga harus mengutamakan kualitas pekerjaan dan bekerja sesuai RAB," jelas Anang usia melantik Pengurus Badan Pimpinan Cabang Gapensi Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2028, Kamis.

Sebagai kepala daerah Anang mengakui saat ini banyak rekanan atau pengusaha konstruksi luar Tabalong yang menjadi pemenang lelang di Kabupaten Tabalong.

 Karena itu pengusaha konstruksi lokal harus memperkuat diri dan tetap semangat serta percaya diri dalam melaksanakan pembangunan daerah meski kini hanya tersisa sekitar 30 anggota.

Baca juga: Adaro equips posyandu cadres in handling stunting in Tabalong

Terkait penyelesaian pembangunan kantor Gapensi  Anang menargetkan awal Desember 2023 bisa rampung dan diresmikan pada HUT ke-38 Kabupaten Tabalong.

"Semua asosiasi perlu diberi tempat termasuk Gapensi agar mudah berkoordinasi," jelas Anang.

 Dalam pelantikan pengurus BPC Gapensi Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2028 oleh Badan Pimpinan Daerah Gapensi Kalsel Ahmad Rubani.

Sebagai Ketua BPC Gapensi Tabalong, Sahdian menyampaikan perlunya dukungan dan masukan semua anggota bagi kemajuan Gapensi dan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

"Asosiasi ini harus tetap ada dan kita perkuat untuk bisa melahirkan pengusaha yang hebat," tambahnya.

Baca juga: Ratusan tanaman "Sepatu" Dea hijaukan Jalan Nan Sarunai Tabalong

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023