Sekretaris Daerah Kotabaru Kalimantan Selatan Said Ahmad memimpin rapat koordinasi bersama Kementerian Agama guna pemantapan persiapan keberangkatan haji 1444 H/2023 M bertempat di Ofroam Setda.

"Kepada seluruh panitia dan petugas Haji, memberikan layanan terbaik untuk jamah haji Kotabaru," kata Sekretaris Daerah Said Ahmad di Kotabaru Selasa.

Baca juga: Info Haji - Seorang jamaah haji asal Kalteng meninggal di Madinah

Said Ahmad meminta kepada panitia dan penyelenggara haji Kotabaru agar benar benar mempersiapkan pengelolaan transportasi, keberangkatan haji, kepulangan, akomodasi,kesehatan dan aspek logistik lainnya.

"Dengan demikian, kita bisa memberikan kemudahan bagi para jemaah haji, sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk, sehat, nyaman, tidak jenuh, ataupun lelah dalam proses pemberangkatan nya," kata Said Ahmad menambahkan.

Menurut Said Ahmad, Pemerintah Daerah menyiapkan fasilitas dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberangkatkan dan bagaimana nanti calon jamaah haji sampai embarkasi aman dan sehat.

Disamping itu, Pemerintah daerah juga menginginkan nantinya dalam proses pemberangkatan jemaah haji dari Kotabaru menuju Bandara Syamsudin Noor, harus benar-benar clean and clear.

Ia juga meminta kepada kepala Dinas Kesehatan untuk memberikan penambahan suplemen untuk meningkatkan imun,
 agar kondisi jamah tetap dalam kondisi terbaik.

Baca juga: Laporan dari Tanah Suci - Calon haji wafat mencapai 43 orang sampai hari ini

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Ahmad Kamil memaparkan beberapa hal terkait kesiapan pemberangkatan, pemondokan dan lain sebagaianya serta memaparkan jumlah jamaah haji Kotabaru.

"Kita mendapatkan kuota tambahan peserta haji sebanyak 3 orang jadi total jamah Kotabaru sebanyak 233 jamah haji," kata Ahmad Kamal

Dia juga mengatakan, Jamaah haji Kotabaru termasuk dalam kloter 14 akan diberangkatkan pada tanggal 15 Juni di lepas di halaman Masjid Agung Husnul Khotimah pada pukul 17.00 Wita menuju Asrama Haji Banjarbaru dan diberangkatkan dari Embarkasi Syamsudin Noor pada 16 Juni 2023, menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz.

"Untuk para calon jamaah haji selama di perjalanan akan di dampingi hingga sampai di embarkasi  Banjarmasin,Dan dalam setiap kloter juga terdapat petugas kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Dokter, tenaga medis dan Petugas Haji Daerah." demikian Ahmad Kamal

Baca juga: Info Haji - Dua calon haji asal Jatim meninggal di Mekkah

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023