Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menilai sembilan figur pejabat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin di bawah kepemimpinannya, sudah cocok kreterianya.


"Secara kreteria, kesembilan figur yang mendaftar sudah cocok, kita terima," ujarnya saat menghadiri buka bersama di kediaman Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Rabu.

Dia menyatakan, akan menyerahkan seleksi kepihak Panitia Seleksi (Pansel) Sekdakot Banjarmasin yang sudah dibentuk terdiri dari lima orang yang akan mengajukan tiga nama pada tahap akhirnya, kepihaknya.

"Ya, mereka yang sudah mendaftarkan diri itu, kita tidak ada menginginkan lain di luar mereka lagi," tegasnya.

Sebab, tutur Ibnu Sina, proses masa pendaftaran dibuka sejak 3-20 Juni, di mana yang mendaftarkan diri hingga waktu ditentukan itu yang berhak mengikuti ketahap selanjutnya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermasnyah saat dimintai pendapatnya dengan sembilan nama yang mendaftarkan diri untuk menduduki kursi Sekdakot yang ditinggalkan Zulfadli Gazali karena ikut Pilkada Banjarmasin tersebut juga menyatakan menerima.

"Semuanya pejabat yang bagus, cocok saja, kita menerima mereka semua untuk diseleksi," ujarnya singkat.

Dari rilis yang disampaikan Sekretaris Pansel Sekdakot Banjarmasin A Husaini, sembilan pejabat yang mendaftarkan diri itu adalah: Drs H M Yusuf Effendi (pangkat IV/c) yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Figur kedua adalah: H Iswansyah (pangkat IV/c) pejabatn staf Ahli Bidang Hukum di Pemprov Kalsel, ketiga, Drs H hamli Kursani (pangkat IV/c) pejabat Asisten Pemerintahan Sekdakot Banjarmasin, keempat, Ir Lauhem Mahfuzi (pangkat IV/c) pejabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Tapin, kelima, Ir H Rairajuni (pangkat IV/c) pejabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten kotabrau.

Keenam, H Fathurrahim (pengkat IV/c) pejabatn Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, ketujuh, Drs H Gustafa yandi (pengkat IV/c) sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemprov Kalsel, kedelapan, Ir HM Yunus (pangkat IV/c) pejabat Asisten pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tapin, dan kesembilan, Drs H Khairil Anwar (pangkat IV/c) pejabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Kota Banjarmasin.

Sebagaimana dinyatakan Ketua Pansel Sekdakot Banjarmasin M Arsyad sebelumnya, pihaknya memastikan akan melaksanakan proses lelang jabatan Sekdakot ini dengan trasfaran, hingga 24 Juli didapatkan tiga nama untuk diajukan ke wali kota dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun tim Pansel yang dipercaya Pemkot Banjarmasin untuk mencari figur Sekdakot ini didalamnya, Prof Hafiz Ansahri mantan Ketua KPU pusat, Sumitro Kepala BPKP, Dr Rifqinizami Karsayuda Dosen Unlam Banjarmasin, dan M Thamrin Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Kalsel.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016