Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Aditya Mufti Ariffin mencanangkan gerakan masyarakat peduli sosial untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota itu.
 
"Kami berharap, melalui gerakan masyarakat peduli sosial ini, seluruh permasalahan sosial dan masalah lain bisa diatasi bersama-sama," ujar wali kota di sela pencanangan di Banjarbaru, Jumat.
 
Pencanangan gerakan yang dihadiri berbagai unsur masyarakat mulai dari LPM, pengurus RT/RW beserta lembaga kemasyarakatan kelurahan digelar di halaman kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur.
 
Menurut Aditya, pihaknya bersama seluruh jajaran Pemkot Banjarbaru siap menjadikan kota Idaman tetap menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan penduduk.
 
"Tentu, menjadi tugas kita bersama agar Banjarbaru menjadi kota yang layak huni dan nyaman ditinggali dengan teratasinya masalah sosial dan pembangunan yang terus maju dan terarah," ungkapnya.
 
Aditya menekankan, selain masalah sosial yang teratasi, sisi pelayanan publik juga terus ditingkatkan agar masyarakat semakin cepat, mudah dan nyaman mendapatkan layanan yang mereka butuhkan.
 
"Kami didukung jajaran SKPD siap memberikan yang terbaik bagi setiap masyarakat, baik dari sisi pelayanan yang terus ditingkatkan maupun pembangunan yang sesuai skala prioritas," sebutnya.
 
Camat Landasan Ulin Bambang Supriyanto mengatakan gerakan masyarakat peduli sosial yang telah berjalan di Kelurahan Landasan Ulin Timur diharapkan memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat.
 
"Kami berharap, ruang publik yang telah disiapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga tidak ada lagi permasalahan sosial di tengah masyarakat karena semua sudah teratasi," kata dia.
 
Dikatakan, gerakan masyarakat peduli sosial diarahkan untuk penanganan masyarakat yang membutuhkan, seperti stunting, disabilitas, lansia, yatim piatu, posyandu, dan makanan tambahan bagi balita.
 
Baca juga: Wali Kota terima sertifikat akreditasi Paripurna Bintang Lima RSD Idaman Banjarbaru
Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru dorong program RT Mandiri lebih inovatif
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023