Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan pembinaan 10 program pokok dari TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Pelaksanaan 10 program pokok PKK,  yang satu dengan yang lainnya saling mendukung dan mempengaruhi," kata Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry di Pendopo Sekretariat PKK, Kandangan, Rabu.

Dijelaskan Isnaniah, penerapan program pokok PKK dalam keluarga perlu diperhatikan akan pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga.

Baca juga: Ketua TP PKK HSS harapkan tadarus Al-Qur'an berkelanjutan, tidak hanya Ramadhan

Selain itu, dengan memperhatikan pendidikan dan keterampilan, pengembangan koperasi, serta kesehatan, juga tidak kalah pentingnya kelestarian lingkungan hidup bersih dan sehat.

Pada kesempatan itu, Isnaniah juga menyampaikan bahwa TP PKK di Kabupaten HSS saat ini sudah mempunyai inovasi yaitu SIAPKK Sehati.

"Ini adalah suatu proses penginputan dengan penyajian data secara sistematis," ujar Isnaniah.

Proses input akan menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang bersifat baru dan berbeda dari yang sudah ada.

Ini juga dikembangkan melalui ide-ide dari tim penggerak PKK yang bernilai ekonomis, efisien, atau berbasis teknologi, serta pihak berharap agar pembinaan ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan TP PKK, khususnya di HSS.

Baca juga: PKK HSS sediakan harga paket sembako murah Rp30 ribu

"Masukkan dan saran yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan ke depan, dalam hal administrasi dan dalam menjalankan 10 program pokok PKK ," tutur Isnaniah.

Ketua Bidang III TP. PKK Kalsel Sukmawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan yang sangat baik, dari seluruh pengurus TP PKK HSS.

Ditambahkan Sukmawati, pihaknya bisa saling memberikan informasi, melihat-lihat buku kegiatan sambil dicocokkan. Jadi nanti saling berdiskusi saja untuk lebih bagusnya pencatatan kegiatan, dan melaksanakan program-program yang sudah disusun.
 
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023