Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (PKK HSS) menyediakan paket kebutuhan pokok seharga Rp30 ribu di pasar murah yang tersebar pada lima kecamatan.

Masyarakat cukup antusias menyambut dan mengantre untuk membeli kebutuhan pokok melalui kupon tersebut yang sebelumnya mengikuti pasar murah pada enam kecamatan di HSS.

"Paket sembako yang dijual ini harga normalnya itu sekitar Rp60 ribu, akan tetapi karena kita dibantu oleh beberapa pihak maka harganya jadi Rp30 ribu saja," katanya Ketua TP PKK HSS, Isnaniah Achmad Fikry disela kunjungan di Pasar Murah Desa Paramaian, Kecamatan Daha Utara, Kalimantan Selatan, Selasa.

Baca juga: Lomba PKK HSS dorong inovasi perikanan

Isnaniah berharap adanya paket sembako murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam pembelian sembako, terutama menghadapi Ramadhan.

Ketua TP PKK HSS beserta rombongan menyempatkan diri menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan pasar murah pada dua kecamatan, yakni Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan.

Pasar murah di halaman Kantor Kepala Desa Paramaian menjual paket sembako bersubsidi seharga Rp30 ribu berisi satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng, satu botol sirup, satu kotak teh, dan satu kaleng susu.

Baca juga: TP PKK HSS gelar LP3PKK fokus pembuatan laporan

Sementara itu, pasar murah yang berlokasi di halaman Musholla Ikhlasul Yasin, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Daha Selatan, menjual paket sembako dan Pasar Murah dari Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS.

Untuk masyarakat yang tidak memiliki kupon paket sembako, masih bisa membeli sembako dengan harga murah, dan kebutuhan pokok yang disediakan meliputi beras, gula, tepung, dan minyak goreng.

Adapun pasar murah TP PKK HSS dilakukan dengan kerjasama berbagai pihak, dengan partisipasi Bank Kalsel, Bank Kalsel Syariah, Bank BRI, PT AGM, CV Batekon, CV Rezky Setia Abadi, dan pihak lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023