Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan rumah kepada pemilik rumah dari program bedah rumah yang telah selesai dikerjakan dan siap ditempati.
 
Penyerahan simbolis kunci rumah dilakukan Kapolda kepada pemilik rumah Anang Aseri di Jalan Sungai Karangan RT 3 Tambak Buluh Kelurahan Landasan Ulin Timur Banjarbaru, Senin.
 
"Alhamdulillah, bedah rumah sudah selesai sehingga bisa diserahkan hari ini kepada pemilik rumah," ujar kapolda di depan Wakil Wali Kota Wartono dan Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah.
 
Menurut kapolda, peran Polri saat ini dituntut peduli terhadap lingkungan sekitar disamping mampu menjadi penengah dalam memecahkan suatu permasalahan yang terjadi di tengah lingkungan masyarakat.
 
Kapolda menekankan, bedah rumah yang dilaksanakan bekerja sama dengan Lazis Assalam juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kehidupan masyarakat yang masih banyak memerlukan bantuan.
 
"Setiap rumah dibantu sebesar Rp25 juta digunakan untuk membangun fisik rumah sampai selesai hingga bisa ditempati warga yang terpilih rumahnya dibedah dan dibangun kembali," ucap Andi Rian.
 
Dikatakan, Polda Kalsel bekerja sama dengan Lazis Assalam siap membangun ratusan rumah yang tersebar di kabupaten dan kota di Kalsel untuk membantu masyarakat menghuni rumah yang layak.
 
"Setiap kabupaten dan kota se-Kalsel dibangun 10 unit rumah bagi warga yang rumahnya dinilai tidak layak untuk huni disamping persyaratan lain yang ditetapkan bagi penerima program bedah rumah," ungkapnya.
 
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono berterima kasih kepada kapolda dan jajaran yang telah membantu salah satu warga Banjarbaru sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan aman dari berbagai gangguan.
 
"Kami mengapresiasi program bedah rumah dan berterima kasih karena Polda Kalsel membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni dan bisa ditinggali dengan nyaman, aman dan tenang," katanya.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023