Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Puluhan bangunan yang terdiri dari rumah, rumah toko, toko, dan gudang di Desa Sepapah, Kecamatan Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, hangus terbakar.


"Menurut informasi sementara dari masyarakat awal terjadinya musibah kebakaran tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 17.30 Wita, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 Wita," kata Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru, Irian Noor, melalui Kasi Penanggulangan Bencana Sugeng di Kotabaru, Minggu.

Akibat kebakaran tersebut, jumlah sementara bangunan yang hangus terbakar di antaranya, sembilan unit rumah, satu unti rumah toko, dua toko dan satu unit gudang.

Informasi sementara nama-nama korban yang rumahnya terbakar, di antaranya, Mama Alim, Saleh, Iyan, Kadar, Tamrin, H. Cora, masing-masing satu unit rumah yang terbakar, dua pintu rumah Yuyun, dua unit toko Bibi Eeng, dan satu unit gudang milik Ayong.

Jumlah sementara korban yang kehilangan tempat tinggal karena terbakar sebanyak 35 jiwa, dan 10 kepala keluarga.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, petugas belum bisa memprediksi jumlah kerugian material, dan penyebab api kebakaran masih belum dapat dipastikan.

"Saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang menuju lokasi," ucapnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016