Pemerintah Kota Banjarmasin menekankan nilai-nilai bela negara saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

“Peringatan HUT ALRI ini kita jadikan sebagai momen untuk menghayati nilai-nilai dalam membela negara dan mempertahankan NKRI,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Paman Birin umrahkan empat Onthelis pada HUT ke 74 Tentara ALRI Kalimantan

Ikhsan menuturkan perjuangkan bersama rakyat di Kalimantan terutama di Kalsel selalu berkelanjutan.

“Selama bangsa kita masih ada, perjuangan terhadap tantangan akan terus ada,” katanya.

Ikhsan menyebutkan perjuangan bersama rakyat tidak mengenal ruang dan waktu maupun status sosial.

Saat ini, Ikhsan menyebutkan perjuangan untuk memberantas kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan dalam segala bidang kehidupan.

Baca juga: 80 tim ikuti pawai obor Napak Tilas Divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan

Ikhsan mengajak seluruh masyarakat Kota Banjarmasin tidak hanya fokus pada simbolis peringatan mengenang perjuangan para pahlawan, namun dijadikan juga sebagai momen renungan terkait apa yang sudah diberikan untuk bangsa ini.

Lebih lanjut, ia menyampaikan perjuangan pemerintah juga masih terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat demi mewujudkan kemakmuran rakyat serta untuk menanamkan jiwa NKRI sebagai pilar pembangunan bangsa terutama di Kota Banjarmasin.

Ikhsan mengatakan Pemkot Banjarmasin akan terus meningkatkan tarif hidup masyarakat setempat sesuai amanah yang diberikan negara untuk berjuang bersama-sama.

Peringatan HUT Tentara ALRI Kalimantan tersebut dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, Kepala SKPD, TNI, POLRI, Satpol-PP serta beberapa pejabat Pemkot dan jajaran lainnya.

Baca juga: 80 tim mendaftar Napak Tilas Divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023