Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Saidi Mansyur meminta pejabat makin inovatif dengan ide-ide dan terobosan baru di samping memiliki sikap responsif untuk membangun kabupaten setempat.
 
"Saya yakin, pejabat pemkab yang baru dilantik mampu mengemban tugas dengan baik, penuh inovasi baru, bersikap aktif dan responsif," ujar bupati usai melantik ratusan pejabat di Martapura, Rabu.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan bupati disaksikan Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy terhadap 118 pejabat administrator dan pengawas di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura,
 
Menurut Saidi, pelantikan pejabat untuk mengisi jabatan merupakan upaya untuk melakukan akselerasi dalam menciptakan pejabat yang kompeten sehingga kinerjaya bisa semakin baik.
 
Saidi menekankan, rotasi dan mutasi menjadi bagian penting dari roda pemerintahan dan pejabat harus siap ditempatkan di mana saja dengan jabatan apapun atau kerja apapun harus siap, agar terbiasa.
 
"Kami juga minta pejabat baru mampu menjaga dan menjalankan amanah serta mengambil langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing," ungkapnya.
 
Ditambahkan, pejabat baru harus mampu memperhatikan prinsip akuntabilitas serta ketaatan terhadap peraturan dan ketentuan perundang-undangan, sehingga tidak menimbulkan masalah.
 
Baca juga: Pemkab Banjar dukung inovasi program dan kegiatan LPTQ
Baca juga: Pemkab Banjar evaluasi program BAAS percepat turunkan stunting

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023