Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, terus menggalakkan sosialisasi pencegahan kasus stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita di Desa Mampari, Kecamatan Batumandi.

Ketua GOW Balangan Megawati Ulfah mengatakan bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan stunting, dengan tujuan utama yaitu mampu menjaga kesehatan ibu dan anak.

"Dengan adanya sosialisasi tentang stunting ini diharapkan nantinya tidak ada lagi stunting di Desa Mampari ini,” kata Megawati di Paringin, Jumat.

Megawati menuturkan dengan gencarnya aksi sosialisasi yang dilakukan GOW Balangan kepada masyarakat ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan pada tahun-tahun mendatang.

Sementara Camat Batumandi Abdul Khair sangat menyambut baik dan mengapresiasi GOW Balangan karena telah melaksanakan sosialisasi kepada warganya terkait dengan kasus stunting ini.

Abdul Khair berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut, dan bagi masyarakat yang menerima informasi ini agar segera menerapkannya agar kasus stunting khususnya di Kecamatan Batumandi menurun bahkan tidak ada lagi.

“Terima kasih kepada GOW Balangan karena telah meluangkan waktu untuk datang ke kecamatan kami dalam menyosialisasikan stunting ini,” ucap Abdul Khair.

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan makanan bergizi kepada anak balita, kemudian sesi tanya jawab dan sosialisasi tentang stunting kepada ibu hamil.

Diketahui stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Balangan Megawati Ulfah, Camat Batumandi Abdul Khair, serta para warga setempat yaitu ibu hamil dan balita.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023