Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Aditya Mufti Ariffin mendonorkan darah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman, yang menggelar khitanan dan donor darah dalam rangka hari jadi kota itu.
 
Aksi sosial untuk menyemarakkan hari jadi ke-24 Kota Banjarbaru itu dilakukan bersamaan dengan review masterplan rumah sakit milik pemerintah kota yang terletak di Jalan Trikora Banjarbaru itu, Kamis.
 
"Alhamdulillah, kami bisa ikut berpartisipasi mendonorkan darah. Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit," ujar wali kota usai menyumbangkan darahnya.
 
Aditya mengatakan, aksi sosial yang dilakukan setiap pendonor darah patut diapresiasi, karena bersedia memberikan darah untuk membantu orang lain yang membutuhkan agar bisa kembali sehat.
 
Ditekankan Aditya, melalui aksi sosial itu diharapkan menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong dari sisi kemanusiaan demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.
 
"Kami berharap, kegiatan sosial ini mampu mendorong semangat kita membantu orang dan memotivasi bangkit pasca pandemi COVID-19 sehingga terwujud Banjarbaru maju agamis dan sejahtera," ucapnya.
 
Sementara itu, saat review masterplan RSD Idaman, wali kota minta pembangunan yang dilaksanakan di lingkungan rumah sakit disesuaikan dengan bisnis yang bisa memberi manfaat dalam pengelolaannya.
 
Peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru diisi berbagai kegiatan dan puncaknya dilaksanakan, Selasa (9/11) di Lapangan Dr Murdjani yakni Banjarbaru Titech Expo menyajikan pameran dan berbagai hiburan.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023