Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar pendidikan pelatihan dan produktivitas untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil bagi para pencari kerja.

Kepala Disnakertrans Balangan Abiji di Paringin, Kamis, mengatakan pendidikan pelatihan ini diisi dengan enam kegiatan pelatihan selama sebulan dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang.

Baca juga: BLK Balangan siapkan tenaga kerja berkompeten

Abiji menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan kompeten, sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Kita akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Balangan, yaitu melalui pelatihan-pelatihan dan juga menciptakan tenaga terampil yang siap bekerja agar bisa bersaing di dunia kerja," kata Abiji.

Sementara Staf Ahli Setda Kabupaten Balangan, Hasmiati menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut.

Baca juga: Rakor DPMPTSP Transnaker Balangan optimalisasi penempatan tenaga kerja

Pelatihan tersebut, diungkapkan Hasmiati, mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang kejuruan serta meningkatkan keterampilan masyarakat yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ataupun yang masih belum bekerja.

"Pemerintah Kabupaten Balangan sendiri sangat mendukung kegiatan ini, khususnya untuk pembangunan sumber daya manusia di Balangan," ujar Hasmiati.

Diketahui kegiatan langsung dibuka oleh Staf Ahli Setda Balangan Hasmiati yang dihadiri oleh Kepala Disnakertrans Balangan Abiji dan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni.

Baca juga: Rakor DPMPTSP Transnaker Balangan mudahkan pemetaan alumni siap kerja

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023