Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region IV Kalimantan seri kedua di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu-Minggu.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyambut baik kegiatan kejurnas grasstrack ini,” ucap Suparmi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalsel di Kabupaten Banjar, Minggu.

Baca juga: SKB grasstrack seri I HSS diikuti 33 pembalap

Suparmi menuturkan, pemerintah setempat selalu mendukung berbagai kegiatan olahraga termasuk ajang balap motor trail tersebut.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang mencari bibit atlet balap motor trail yang potensial di Kalimantan Selatan,” kata Suparmi seraya menambahkan 216 peserta se-Kalimantan mengikuti kejurnas itu.

Suparmi menyebutkan, atlet yang potensial tersebut diharapkan dapat mengharumkan nama Kalimantan Selatan hingga ke kancah internasional.

Menurutnya, kejuaraan nasional seri kedua regional tersebut merupakan salah satu ajang para generasi muda untuk bersaing dengan sehat khususnya di Kalimantan.

Tak hanya mencari bibit atlet, ia mengatakan salah satu tujuan kegiatan tersebut sebagai sarana promosi daerah.

Baca juga: IMI Kalsel cari kroser terbaik untuk ajang Piala Presiden

Suparmi juga menyampaikan, kegiatan kejurnas yang di gelar di Kalimantan Selatan itu dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Suparmi menyerahkan piala kepada pemenang Kelas Bebek Modifikasi 4T 125 CC Pro, Fernando Corokong asal Balikpapan Kaltim.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan Edy Sudarmadi mengatakan pada kegiatan kejurnas balap motor tersebut Kalsel menjadi tuan rumah sebanyak dua kali.

“Ini adalah pelaksanaan kejurnas regional seri kedua dan Kalsel menjadi tuan rumah, nanti pelaksanaan seri ke empat Kalsel ditunjuk kembali sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Edy menyebut, pelaksanaan Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan pada seri ke empat di Kalimantan Selatan rencananya digelar di Kabupaten Tapin.

Baca juga: Polres Tapin menggelar balap motor meriahkan HUT Bhayangkara

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023