Polres Tapin menggelar dua event balap motor sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara tahun 2019.

Pertama kejuaraan terbuka bertajuk "Bhayangkara Grasstrack Championship 2019" pada 13 dan 14 Juli 2019 di Sirkuit Balipat Binuang Tapin.

Kemudian "Bhayangkara Dragbike Championship 2019" pada 20 dan 21 Juli 2019 di Sirkuit Rantau Baru.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan, kejuaraan olahraga otomotif tersebut digelar seiring tingginya minat pebalap di Kalsel yang haus akan kejuaraan balap motor.

"Kami coba memberikan wadah anak muda khususnya yang hobi balapan motor agar bisa bertanding di jalur resmi yaitu sirkuit," terang Bagus di Rantau, Selasa.
Bagus mengakui, event balap motor diharapkan dapat menekan aksi balap liar di jalan raya yang kerap dilakukan kawula muda.

"Ajang ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas. Bagi yang hobi balapan, salurkanlah hobinya di trek resmi, bukan jalan raya yang sangat membahayakan dan fatal akibatnya," tandas Bagus.

Adapun untuk kejuaraan Grasstrack yang memperebutkan trophy Kapolres Tapin mempertandingkan 16 kelas yang terdiri dari kelas utama dan kelas tambahan.

Sedangkan Dragbike ada 17 kelas, termasuk kategori khusus pelajar dan juga wanita dari ajang adu cepat di trek lurus tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019