Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) mencari kroser terbaik untuk nantinya berlaga di ajang Piala Presiden melalui seleksi pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack regional 4 Kalimantan putaran 2 di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar. 

"Juara pada setiap regional akan bertanding memperebutkan Piala Presiden, inilah target kami melahirkan pembalap yang bisa mengharumkan nama Kalsel," kata Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi di Martapura, Minggu.

Sebanyak 161 pembalap mengikuti Kejurnas Grasstrack kali ini. Selain kroser tuan rumah Kalsel, sejumlah tim dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara juga hadir termasuk beberapa pembalap pulau Jawa.

Ada 6 kategori kelas kejurnas dipertandingkan. Terdiri dari 3 kategori untuk kelas senior, 2 kategori di kelas junior dan 1 kategori bagi kelas pemula. 

Kemudian beberapa support kelas juga diperlombakan untuk meramaikan kejuaraan balap garuk tanah terbesar di Kalimantan ini.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga kejurnas ini berlangsung sukses dan melahirkan kroser terbaik," kata Edy.
Kejurnas Grasstrack regional 4 Kalimantan putaran 2 di Sirkuit Harmadji. (ANTARA/Firman)


Sementara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan Kejurnas Grasstrack dapat melahirkan pembalap hebat yang bisa berbicara banyak di ajang nasional.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel Suparno saat pembukaan menyampaikan Kalsel akan terus menggelar berbagai event otomotif, tidak hanya skala lokal maupun regional, tetapi juga skala nasional dan internasional.

"November nanti kita kembali menggelar event otomotif berskala internasional. Para rider top dunia telah mengkonfirmasi turut serta dalam event Uncle Hard Enduro 2022," ungkapnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022