Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Plt Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Kepala BPKAD, Inspektorat Kota Banjarbaru saat menghadiri sekaligus menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2015. Yang bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Selasa.

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalsel Yuliandra Tri Kusumo Nugroho mengatakan bahwa opini atas LKPD 2015 untuk ke empat Kabupaten/Kota adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kota Banjarmasin berhasil mempertahankan opini WTP selama  dua kali berturut-turut. Untuk Kabupaten HSU dan Kota Banjarbaru berhasil menaikan opininya dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) Ta 2014 menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada LKPD TA 2015.

Yuliandra Tri Kusumo Nugroho berharap dengan berhasilnya Kabupaten/Kota mendapatkan agar bisa lebih baik lagi dalam melakukan pemberian pelayanan kepada masyarakatnya.

Sementara itu Nadjmi Adhani saat mewakili pemerintah Kabupaten/Kota mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1437 H tahun 2016.

Nadjmi juga mengucapkan terimakasih kepada para auditor dari BPK Perwakilan Provinsi Kalsel yang telah bekerja keras dalam kurun waktu dua bulan melakukan pemeriksaan LKPD.

Dia mengatakan bahwa Banjarbaru merasa bangga karena telah berhasil mendapatkan opini atas LKPD TA 2015 dengan WTP. Nadjmi ingin kedepannya Banjarbaru bisa tetap mempertahankan opini WTP ini.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang berhasil mendapatkan opini WTP dari  BPK Perwakilan Provinsi Kalsel .(Upik/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016