Nanang dan Galuh (Naga) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mensosialisasikan pemilihan calon nanang galuh tahun 2023 ke setiap sekolah SLTA sederajat untuk menarik minat para generasi muda dalam mengikuti pemilihan.

Nanang Amin mengatakan kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak bulan April, dengan tujuan menarik minat banyak generasi muda untuk mengikuti pemilihan Nanang dan Galuh Balangan.

Baca juga: Pemkab HST gelar pemilihan "Nanang Galuh" untuk lestarikan seni budaya

“Kunjungan kami untuk melakukan sosialisasi ke sekolah yang ada di Kabupaten Balangan, kami siapkan sudah jauh-jauh hari untuk menarik minat banyak generasi muda untuk mengikuti pemilihan,” kata Amin di Paringin, Jum’at.

Pada sosialisasi tersebut selain persyaratan yang sudah dijelaskan, Nanang Amin juga menyebutkan bahwa ada kriteria khusus yang menjadi nilai plus terpilihnya seseorang menjadi Nanang dan Galuh Balangan.

Sementara Faisal salah satu siswa SMKN 1 Batumandi yang mengikuti sosialisasi tersebut, mengungkapkan dirinya memiliki keinginan untuk mengikuti pemilihan Nanang dan Galuh Balangan yang akan datang.

"Saya memiliki ketertarikan untuk mengikuti pemilihan Naga Balangan karena di sana pasti banyak manfaat yang akan didapat berupa relasi dan penyaluran bakat sendiri," ungkapnya.

Faisal juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Naga Balangan ke SMKN 1 Batumandi, yang telah memberikan informasi dan persyaratan yang jelas untuk Pemilihan Naga Balangan tahun 2023.

Diketahui kegiatan Nanang Galuh Goes to School ini merupakan program kerja tahunan dari Naga Balangan untuk memperkenalkan Nanang dan Galuh pada generasi muda, yang mana telah diselenggarakan di MAN 1 Balangan, SMKN 1 Batumandi dan MAN 3 Balangan.

Baca juga: Amin perwakilan Balangan terpilih jadi Nanang Berbakat Kalimantan Selatan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023