Muhammad Amin perwakilan dari Kabupaten Balangan terpilih menjadi Nanang Berbakat Kebudayaan Kalimantan Selatan pada acara Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kalimantan Selatan di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

"Alhamdulillah sangat bersyukur saya perwakilan dari Balangan dapat masuk 10 besar, dan terpilih sebagai Nanang Berbakat Kebudayaan Kalimantan Selatan Tahun 2022," kata Muhammad Amin di Paringin, Kamis.

Menurut dia, mulai hari ini sudah melakukan aksi dengan bekerja dan tidak menunggu besok lagi karena harus lebih berpartisipasi lagi untuk mengembangkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Kalimantan Selatan.

Sementara Ketua Pawadahan Nanang Galuh Balangan Ahmad Fajar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam even besar ini.

"Alhamdulillah setelah terpilihnya Aditya sebagai Nanang Persahabatan Kalimantan Selatan tahun 2021, dan pada tahun ini Amin terpilih sebagai Nanang Berbakat yang meneruskan estafet tersebut," ucap Fajar.

Fajar berharap, ke depannya wakil Nanang Galuh dari Balangan mendapatkan hasil yang lebih baik, unggul, maju dan bisa mengharumkan Balangan pada tingkat provinsi maupun nasional.

Diketahui, Kabupaten Balangan sendiri mengirim dua pasang peserta yakni Nanang Amin dan Galuh Sarah serta Nanang Madnor dan Galuh Maisarah. Nanang Amin berhasil terpilih menjadi Nanang Berbakat Kebudayaan Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022