Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Pelajar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat provinsi periode 2016.

"Pelajar yang meraih medali emas adalah Muhammad Sagenah siswa SMPN 2 Kusan Hilir peraih cabang olah raga catur. Sedangkan Wayan Suniasih dari SMPN 1 Kuranji cabang olah raga atletik meraih mendali perunggu," kata Kepala Dinas Pendidikan Sartono, melalui Sekertaris Abdul Latif, di Batulicin, Senin.

Ia mengatakan, perolehan medali yang diraih pelajar Tanah Bumbu pada olimpiade O2SN SMP 2016 jauh lebih baik dibandingkan pada periode sebelumnya.

Dari delapan cabang yang dilombakan, utusan dari Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti tujuh cabang olah raga. Mereka yang mewakili merupakan pelajar terbaik yang telah mengikuti seleksi dan mendapatkan training centre dari guru olah raga.

Dia menjelaskan, bagi para atlet yang meraih juara akan melanjutkan pertandingan dan bersaing tingkat Nasional pada September 2016.

"Kami mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Tanah Bumbu dan kususnya kepada orang tua atlet untuk terus menjaga kesehatan anaknya agar tetap sehat untuk mempersiapkan kompetisi selanjutnya di tingkat Nasional," tuturnya.

Keberhasilan Tanah Bumbu untuk mengirimkan pelajar dalam ajang kompetisi tersebut diharapkan mampu membuahkan hasil dan mengharumkan nama baik daerah yang berjuluk "Bumi Bersujud".

"Setidaknya keberhasilan saat ini dalam O2SN tingkat provinsi akan dapat memotifasi para pelajar yang lain untuk lebih meningkatkan prestasi dibidang olah raga maupun belajarnya," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016