Anggota DPRD Kabupaten Balangan Syamsudinoor menggelar sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif untuk menampung sumbangsih pemikiran, kritik dan pendapat yang positif dari masyarakat serta untuk memberi kepastian dan keadilan bagi warga.

“Alhamdulillah kita dapat melakukan silaturahmi sekaligus mensosialisasikan Raperda Inisiatif kepada warga masyarakat secara langsung,” kata Syamsudinoor di Paringin, Rabu.

Baca juga: Wakil ketua DPRD Balangan minta kesejahteraan buruh diprioritaskan

Dijelaskan Ketua DPC Partai Demokrat Balangan ini bahwa sosialisasi Raperda telah dia laksanakan dibeberapa desa di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Legislator yang akrab disapa Pambakal Sudi ini juga menganggap sosialisasi tersebut mampu membangun dan memperkuat jalinan silaturahmi bersama warga.

“Selain dapat mendekatkan diri dengan Allah SWT, silaturahmi juga menjaga kerukunan dan keharmonisan serta silaturahmi membawa manfaat berupa kemudahan rezeki, umur yang panjang, serta limpahan kebaikan dan hidayah,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab Balangan gelar peringatan Hardiknas 2023

Syamsudinoor berharap apa yang dilakukan setidaknya dapat menampung aspirasi dan juga usulan atau permintaan dari masyarakat, tentu dengan bertatap muka secara langsung dengan warga akan lebih mengenal dan keakraban juga lebih terlihat serta banyak kebaikan yang didapat.

“Selama kegiatan silaturahmi ini berjalan berbagai macam keluhan dan usulan yang diutarakan warga sudah 17 desa teragendakan, semoga ini juga merupakan penghubung komunikasi sesama kader Demokrat," tuturnya.

Selain itu dirinya juga mensosialisasikan Raperda tentu dengan harapan apa yang dilakukan membawa dampak positif bagi warga masyarakat Kabupaten Balangan.

Baca juga: Peragaan pencak silat hiasi Hardiknas 2023 di Balangan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023