Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad)  ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2023,  PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyerahkan bantuan operasional senilai Rp50.000.000 kepada Pemerintah Kabupaten HSU.

Berdasarkan rilis pers yang diterima, Jumat, penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh perwakilan Adaro melalui Person In Charge (PIC) Government Relations HSU-BLG, Muhammad Alfarisi kepada Pemerintah Kabupaten HSU, dalam hal ini diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) HSU, Sugeng Riyadi.

"Bantuan uang Rp50 juta ini diberikan kepada tiap daerah yang masuk wilayah operasional PT Adaro dan digunakan bagi keperluan setiap daerah  masing-masing. Kebetulan  wilayah Kabupaten HSU ada juga masuk wilayah operasional PT Adaro, yakni di Kecamatan  Paminggir,"  ujar Alfarisi.

Bantuan dana tersebut diserahkan, sebagai bentuk dukungan atas komitmen Adaro dalam membangun daerah di sekitar area operasional PT Adaro, termasuk Kabupaten HSU.

Adaro berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah, karena percaya jika daerah tersebut berkembang, maka perusahaan akan ikut berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Harapan kita tentu daerah itu bisa berkembang maju. Kalau daerah itu maju, perusahaan juga bisa memberikan kontribusi untuk daerah itu," kata Alfarisi 

Sementara, Kepala Bapenda HSU, Sugeng Riyadi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Adaro atas bantuan operasional bagi Kabupaten HSU.

Bantuan tersebut, lanjut Sugeng akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Harjad ke-71 Kabupaten HSU.

"Dana yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk digunakan persiapan dan pelaksanaan Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSU," kata Sugeng.

Baca juga: LEBARAN - Enam Ribu wisatawan kunjungi objek wisata Candi Agung
Baca juga: Pemkab HSU gandeng ULM terkait SDM
Baca juga: Pemkab HSU dukung revolusi hijau Pemprov Kalsel

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023