Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo memimpin patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) malam takbiran guna mencegah tindak kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Patroli roda dua kami laksanakan keliling kota agar kota ini tetap terjaga kondusif di malam Lebaran," kata Sabana di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat.

Takbir keliling yang biasa menjadi tradisi masyarakat pun diperbolehkan tahun ini sepanjang dilaksanakan secara tertib dan santun serta tetap mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya.

Sabana pun memastikan personel dikerahkan secara maksimal dalam pengamanan malam takbiran yang biasanya diwarnai ramainya masyarakat turun ke jalan.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo memimpin apel pengamanan Lebaran. (ANTARA/Firman)


Kepada personel yang bertugas, dia menekankan agar mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif secara ramah humanis dan edukatif.

Sabana juga memberikan motivasi agar anggotanya tetap semangat memberikan pelayanan terbaik dengan kerja ikhlas.

Meski diakuinya bertugas di hari Lebaran tentu tidaklah mudah karena harus mengesampingkan urusan pribadi demi tugas negara mengamankan kota ini.

"Alhamdulilah dengan kerja keras dan kerja ikhlas kita semua, Banjarmasin terjaga kondusif sepanjang Ramadhan tahun ini hingga memasuki hari Lebaran," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023