Jadwal pemeriksaan kesehatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tapin hingga kini belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan.

Kepala Kantor kementerian Agama Tapin HM Yamani mengungkapkan pemeriksaan kesehatan JCh belum dapat dipastikan pelaksanaannya karena hingga saat ini dinas kesehatan Tapin belum memberikan surat rekomendasi terkait jadwal dimaksud.

"Hingga hari ini (senin 12/09) pihak Dinas kesehatan Tapin belum memberikan surat rekomendasi kepada kami, karena itu kami belum bisa memastikan kapan pemeriksaan dilaksanakan" katanya.

Yamani menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya sempat melakukan pembicaraan melalui telpon bahwa pihak dinas kesehatan Tapin akan mengeluarkan rekomendasi tersebut pada pekan kedua september ini.

"Namun kapan persisnya pelaksanaan pemeriksaan terhadap jamaah calon haji tidak disebutkan" ucapnya lagi.

Dijelaskan Yamani,pemeriksaan kesehatan jamaah calon haji sangat diperlukan karena merupakan salah satu syarat penting yang diperlukan kerajaan Arab Saudi terhadap setiap jamaah.

Keberangkatan Jamaah Calon Haji asal kabupaten Tapin sendiri tergabung pada kelompok terbang (kloter) sepuluh bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Balangan dan hulu Sungai Selatan pada 21 Oktober mendatang melalui embarkasi Banjarmasin./et*C.

 

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011