Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin diserahterimakan dari Tjutju Purnama. DJ, S.E kepada Purwadi, S.H., M.M.di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Kilometer 22 Landasan Ulin Banjarbaru.

"Pejabat yang baru agar berkoordinasi dengan instansi lainnya dan meningkatkan pelayanan publik sebagaimana perintah Presiden R.I serta berinovasi dalam memberikan pelayanan baik itu menggunakan teknologi informatika maupun inovasi dalam bentuk kebijakan," Kata Kepala Divisi Imigrasi Kalsel, Wahyudin saat memberikan sambutan dan saat menjadi saksi serah terima jabatan, Selasa (31/5).

Kantor Imigrasi Kelas I Bajarmasin memiliki Unit Layanan Paspor (ULP) di Barabai sehingga pelayanan pembuatan Paspor di wilayah Banua 6 bisa terlayani dengan baik dan mengurangi antrian di Kantor Imigrasi Banjarmasin.

"Prestasi yang telah diperoleh untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, Kanim harus bekerjasama dengan beberapa instansi untuk meperkuat pengawasan dan penindakan terhadap Warga Negara Asing (WNA), kemaren telah di Kukuhkan TIMPORA Provinsi Kalsel beserta sekretariatnya." tambah Kadiv Imigrasi Kalsel, Wahyudin yang pernah menjabat Kakanim Jakarta Barat itu.

Senada dengan sambutan Kadiv Imigrasi Kakanim yang baru, Purwadi menyampaikan hubungan selama ini sudah terjalin harmonis dan berupaya memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat Kalsel dan akan meningkatkan prestasi yang sudah diperoleh.

"Akan terus berkoordinasi karena selama ini sudah terjalin harmonis dan berupaya memberikan pelayanan yang prima seperti yang sudah diperoleh," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain, Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel bersama Kepala Bidang Lalintuskim, Arman Andrya, Kepala Sub Bidang Insarkom, Timpung, Kepala Sub Bidang Pentuskim, Ariyana dan Kepala Sub Bidang Inteldaksisfokim, Pongki Handoyo.

Sementara itu Pejabat Lama, Tjuju Purnama menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Wilayah Jawa Timur sedangkan pejabat baru Purwadi sebelumnya Kepala Bidang Registrasi dan Perawatan pada Rumah Detensi Imigrasi Pusat di Tanjung Pinang.(humas Kanwil/f)

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016