Polres Hulu Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil mengamankan sebanyak 11 orang tersangka dari 10 kasus tindak pidana kejahatan hasil operasi sikat intan 2023.

"Sebanyak 11 tersangka tersebut merupakan hasil operasi dari tanggal 24 Maret hingga 11 April 2023," kata Kabag Ops Kompol Maturidi saat Konferensi Pers di Ruangan Humas Polres HST, Senin.

Baca juga: Polda Kalsel gelar Operasi Sikat Intan tekan kriminalitas selama Ramadhan

Menurutnya, sebanyak 10 kasus tersebut antara lain, dua kasus penyalahgunaan Senjata tajam yaitu dua tersangka, empat kasus perjudian empat tersangka dan empat kasus Narkoba lima tersangka.

Barang bukti yang turut disita yakni narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 8,17 gram, dua bilah senjata tajam, lima unit Gawai, uang tunai dan dua kartu ATM.

"Hasil operasi ini dilaksanakan selama Bulan Ramadhan dan ada beberapa kasus yang masih dalam tahap pengembangan," jelasnya.

Ia mengatakan terkait hal itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada khususnya menjelang libur hari raya Idul Fitri 2023. 

"Mari kita saling menjaga, bila ada hal-hal yang mencurigakan bisa segera melapor ke Polres atau Polsek-Polsek terdekat agar segera ditindaklanjuti," tuntasnya.

Baca juga: Operasi Sikat Intan 2021 Polres Balangan ungkap 14 kasus

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023