Komisi III DPRD Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah (Kalteng) studi komparasi pembangunan infrastruktur ke "Rumah Banjar" atau Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Kamis.

Namun kedatangan wakil rakyat Katingan yang merupakan pemekaran Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalteng itu, pimpinan dan anggota DPRD Kalsel lagi tidak berada di tempat atau melakukan tugas kedewanan berupa sosialisasi peraturan perundang-undangan/Perda (Sosper).

Baca juga: Inspektorat Kabupaten Kotabaru studi komparasi ke Kabupaten Barito Kuala

Karenanya menerima tamu atau wakil rakyat dari provinsi tetangga itu, Kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel Riduansyah  yang akrab dengan sapaan Duan di ruang Badan Musyawarah (Banmus).

"Semestinya merima wakil rakyat dari Katingan tersebut Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel. Tapi pimpinan/anggota Komisi III tersebut juga sedang melakukan Sosper yang dijadwalkan, 12 - 14 April 2023," ujar Duan.

Wakil rakyat Katingan itu mau mempelajari prosedur atau mekanisme yang ada di DPRD Kalsel terhadap pembangunan infrastruktur dan dalam hubungannya dengan eksekutif/pemerintah provinsi (Pemprov) setempat sebagai bahan perbandingan mereka.

"Oleh karena yang mereka (wakil rakyat Katingan) tanyakan diluar kompetensi saya, sehingga kita cuma menampung dan salurkan/lanjutkan kepada yang berwenang," demikian Duan usai menerima tamu tersebut.

Baca juga: Komisi III DPRD Kotabaru studi komparasi ke Uniska
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023