Komisi III DPRD Kotabaru studi komparasi ke kalangan akademisi  Universitas islam Kalimantan (Uniska).

 Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Deni Hendro Kurnianto di Kotabaru Selasa mengatakan, studi komparasi ke kalangan akademisi  guna mencari solusi jangka pendek dan panjang tentang inflasi yang sedang terjadi di Kotabaru.

" Banyak saran masukan yang di sampaikan oleh beberapa profesor dan para Dosen," katanya.

Di antaranya pentingnya menjaga dan memastikan komoditas atau sembako tidak kekurangan di Kabupaten Kotabaru,

Menurut Deni, masukan yang di sampaikan oleh beberapa  akademisi tersebut akan menjadi bahan serta akan di tindak lanjuti sebagai upaya yang maksimal dalam menentukan pokok kebijakan pemerintah daerah untuk ke depan nya.

Pemerintah harus mengambil langkah langkah untuk mengatasi inflasi jangka pendek dan jangka panjang serta menstabilkan perekonomian Kotabaru,  mendorong dunia usaha,dan Usaha kecil mikro menengah (UMKM) melalui program program tepat guna.

" Dana stimulan juga bisa menjadi solusi penting terhadap ketahanan pangan pertanian dan kelautan,serta menitik beratkan solusi jangka panjang agar ke depan kebutuhan pokok di Kotabaru tidak bergantung luar daerah," ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa luas areal pertanian  di Kabupaten Kotabaru masih belum terkelola dengan maksimal sehingga banyak bahan pangan dan kebutuhan pokok masih di datangkan dari luar pulau Kalimantan.

Deni Hendro berharap, pemerintah daerah mampu mengimplementasikan melalui program program pertanian khususnya di bidang pangan agar ke depan nya mampu menjadi penyangga kebutuhan pokok secara swasembada pangan bagi masyarakat.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023