Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengajak masyarakat Kalimantan Selatan meningkatkan ibadah dan memanfaatkan malam Lailatul Qadar pada Ramadhan 1444 Hijriah.

Ma'ruf Amin menyampaikan hal itu saat tausiyah usai Shalat Tarawih di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin malam.
 
Baca juga: Kalsel bersiap menyambut Wapres pada gelar Nasional Halal Fair
 
Kedatangan Wapres RI di masjid yang berlokasi di Jalan Trikora itu disambut Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono.
 
Usai Shalat Tarawih, Wapres menyebutkan Lailatul Qadar merupakan malam istimewa pada Bulan Suci Ramadhan.
 
"Ibadah yang dilakukan di malam Lailatul Qadar, pahalanya Khairun Min Alfish Syahr, yakni lebih baik dari seribu bulan. Semoga kita mendapat Lailatul Qadar memasuki 10 malam terakhir bulan Ramadhan," ucapnya.
 
Wapres Ma’ruf Amin menjelaskan beberapa keistimewaan lain jika mendapatkan Lailatul Qadar, yakni orang yang didatangi malaikat akan memberi ampunan dosa atas perintah Allah SWT.
 
Oleh karenanya, Wapres mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan 10 hari terakhir malam bulan suci Ramadhan meningkatkan ibadah dengan harapan mendapat berkah malam Lailatul Qadar.

Baca juga: Gubernur Kalsel gelar Haul Akbar Guru Sekumpul karena rindu
 
Diketahui, Wapres RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kalsel diawali kedatangan pada Senin sore dan menginap di salah satu hotel kemudian memulai kunjungan pada Selasa (11/4) esok.
 
Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan mengunjungi Mal Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Banjarbaru untuk melihat pelayanan terpadu di tempat tersebut.
 
Selanjutnya, Wapres menuju halaman eks Kantor Gubernur Kalsel kawasan Nol Km Banjarmasin untuk menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan meninjau Kalsel Halal Fair 2023.
 
Gubernur Kalsel beserta seluruh pengurus dikukuhkan oleh Direktur KNEKS Pusat disaksikan oleh Wakil Presiden RI dilanjutkan peninjauan pameran Kalsel Halal Fair di tempat tersebut.

Baca juga: Wapres terkesan produk pesantren di OPOP Kalsel Expo 2022

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023