Polres Kotababaru, Kalimantan Selatan, melalui jajaran Satreskrim, Polres Kotabaru, membagikan paket buka puasa dikemas dengan tema "Indahnya berbagi" di Pondok Pesantren At-Taqwa Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Ini adalah bentuk kehadiran Polri, khususnya Polres Kotabaru, di tengah-tengah masyarakat, untuk berbagi kepada masyarakat di bulan puasa,mudah-mudahan hal ini menjadi berkah untuk semuanya," kata Kasat Reskrim, AKP Abdul Jalil SIK, di Kotabaru, Kamis.

Menurut Jalil, dengan kegiatan berbagi ini diharapkan terbangun kemitraan, kebersamaan dan solidaritas antarsesama dalam menjalankan ibadah puasa.bahwasanya apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Polres terhadap masyarakat sekaligus menjalin silaturahim serta berharap mendapatkan pahala dan keberkahan.

Selain itu, rasa kebersamaan Polri dan masyarakat semakin erat terjalin melalui kegiatan humanis kepolisian yang dapat dirasakan langsung oleh warga secara nyata.

"Sembari berbagi, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, untuk menjaga kekhusyukan bulan Ramadhan dan tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang kemungkinan terjadi," katanya

Sementara itu, Sekretaris Ponpes Nur Abdul Rozaq, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kasatreskrim atas kepedulian yang telah dilakukan kepada santri-santrinya.

"Kami berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan dan suatu saat Kasatreskrim bisa memberikan bimbingan kepada santri pondok," ujar Rozaq berharap.

"Semoga ke depan Polres Kotabaru semakin dipercaya serta  dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama dalam hal mengayomi, melindungi dan melayani," kata Rizaq

Ia berharap, kedekatan yang telah terjalin ke depan dapat selalu meningkatkan kerjasama dalam pembinaan santri. Tujuannya agar santri binaannya dapat mengetahui serta memahami dengan apa yang menjadi kewajiban sebagai warga negara untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan  ketertiban dalam masyarakat.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023