Wakil Bupati  (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, selaku ketua penyelenggaraan Porprov XI Kalsel 2022 menghadiri serah terima hasil laporan pemeriksaan akuntan publik, atas penggunaan dana hibah Porprov XI Kalsel, tahun 2022.

Penyerahan hasil laporan diserahkan pimpinan kantor akuntan publik, Fahmi Rizani kepada Ketua KONI HSS, H. Rahmat Hidayat, dilanjutkan dari KONI menyerahkan kepada Kepala Dispora Kalsel, H Hermansyah untuk laporan pertanggungjawaban keuangan.

"Alhamdulillah, kita merasa syukur atas gelaran Porprov XI Kalsel di HSS yang dapat terlaksana dengan sukses, dengan lancar untuk penyampaikan laporan keuangan yang telah kita sampaikan di Banjarmasin, Sabtu (25/3)," katanya wabup, dalam keterangan di Kandangan, Ahad.

Dia bersyukur penyelenggaraan Porprov XI berhasil dengan baik, lancar dan diapresiasi oleh banyak pihak. Kabupaten HSS juga sukses meraih prestasi menjadi juara umum.

Baca juga: SKB grasstrack seri I HSS diikuti 33 pembalap

Salah satunya juga pihaknya telah sampaikan pada waktu itu, ingin sukses penyelenggaraan administrasi pelaporan, belajar dari penyelenggaraan porprov yang pada ujungnya persoalan kembali pada pengelolaan keuangan.

Pengelolaan keuangan telah sesuai, dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KONI HSS, bahwa mereka terus bekerja dan dan dipantau perkembangannya berdasar peraturan gubernur, bahwa dana lebih Rp1 miliar harus didampingi akuntan publik.

Ia selaku Ketua Pelaksana Porprov dan sebagai pemegang surat keputusan dari Gubernur Kalsel, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel serta Kadispora Kalsel yang memberikan dukungan penuh, dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan.

"Tentu dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak-pihak yang semua terlibat, terutama kepada pengurus KONI di kabupaten dan kota se-Kalsel," katanya.

Baca juga: Atlet HSS sumbang empat medali untuk Kalsel di Kejurnas Sambo

Pihaknya berharap apa yang dilakukan ini memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan olah raga, dan agar apa yang dilakukan menjadikan kegiatan keolahragaan di daerah, khususnya di HSS makin maju lagi ke depan.

Ketua KONI HSS, H. Rahmat Hidayat, juga menyampaikan rasa syukurnya, terlebih karena upaya yang telah diberikan oleh KONI beserta tim keuangan, bendahara dan semua bidang-bidang lain telah berhasil dalam menyelesaikan tugas membuat laporan.

Dari hasil pertanggungjawaban kegiatan Porprov XI Kalsel tahun 2022 yang lalu, akhirnya membuahkan hasil dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Kami berharap dengan hasil dari laporan pertanggungjawaban ini mudah-mudahan telah mematuhi kepatuhan, sehingga semua kegiatan yang bersumber dari dana hibah Provinsi Kalsel itu bisa kami pertanggungjawabkan dengan baik," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023