Ulama kharismatik Kalimantan Selatan KH Muhammad Bakhiet atau yang lebih akrab disapa Guru Bakhiet mendoakan kelancaran tugas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo untuk mengamankan kota ini tetap terjaga kondusif.

"Semoga ananda Sabana tetap istikamah, kota ini aman dan sejuk di bawah kepemimpinan beliau di Polresta Banjarmasin," ucap Guru Bakhiet saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolresta Banjarmasin di kediamannya kawasan Handil Bakti, perbatasan Banjarmasin dan Barito Kuala.



Kedekatan Guru Bakhiet bersama Sabana memang telah berlangsung lama sejak orang nomor satu di Polresta Banjarmasin berdinas di Kalimantan Selatan.

Hubungan silaturahmi keduanya semakin terjalin kuat ketika Sabana menjabat Kapolres Hulu Sungai Tengah pada tahun 2017 hingga 2019.

Diketahui Guru Bakhiet merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Muhibbin Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Selain mengasuh pengajian di kampung halamannya, Guru Bakhiet memimpin pengajian di Kabupaten Balangan dan Kota Banjarmasin yang biasanya dihadiri ribuan jamaah.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo didampingi sejumlah anggotanya bersilaturahmi ke Guru Bakhiet. (ANTARA/Firman)


Mendengar keberadaan Guru Bakhiet di Banjarmasin, Sabana pun langsung bergegas menyambangi ulama yang sudah dianggapnya orang tua sendiri itu.

"Alhamdulilah bisa silaturahmi bertemu beliau di bulan penuh berkah Ramadhan tahun ini, semoga beliau selalu sehat dan terus berdakwah memberikan pencerahan bagi umat," kata Sabana.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023