Pada Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi Pemerintah Kabupaten Bupati Barito Kuala (Pemkab Batola), Kalimantan Selatan memberikan bantuan kepada tiga kecamatan dipusatkan di Masjid Al Muhajirin, Desa Sekata Baru, Kecamatan Tamban, Senin (3/4). 

Pj Bupati Batola Mujiyat mengucapkan rasa syukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sekata Baru, Kecamatan Tamban. 

Baca juga: Legislator sarankan perubahan perencanaan usaha masyarakat di Batola

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di masjid yang indah ini dan tidak tanggung-tanggung saya mengajak Forkopimda kesini,“ ungkap Mujiyat. 

Selain bersilaturahmi,  menurut dia, kehadirannya ke Desa Sekata Baru juga membawa sejumlah bantuan yang menjadi bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Batola kepada pembangunan rumah ibadah. 

“Jangan dilihat nilainya, disyukuri segala apapun yang kita terima.Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, “ tambah Mujiyat. 

Bantuan pihaknya diberikan itu, jelas dia,  untuk Masjid Al Muhajirin, masjid di Kecamatan Mekarsari dan Tabunganen. 

Baca juga: PKK Batola bantu sembako warga kurang mampu dan lansia Kecamatan Tabunganen

Bantuan diberikan Pemkab Batola itu, terang dia, berupa uang sebesar Rp25 juta untuk masing-masing tiga masjid di tiga kecamatan.

Selain itu, papar dia,  tiga kecamatan juga mendapatkan bantuan CSR dari Bank Kalsel senilai Rp10 juta untuk masing-masing kecamatan dan CSR PT Talenta sebesar Rp10 juta juga untuk masing-masing kecamatan. 

Kedatangan rombongan Safari Ramadhan Pj Bupati Batola Mujiyat tersebut bersama Dandim 1005 Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, Kajari Batola Eben Neser Silalahi dan Sekda Batola  H Zulkipli Yadi Noor disambut Camat Tamban Agus Supriadi dan Forkopimcam Kecamatan Tamban. 

Pada acara itu,  juga hadir.Asisten Bidang Administrasi Umum Wiwin Masruri, Kasatpol PP Dahtiar Fajar, Kabag Kesra Setda Batola M Husaini dan Kabag Prokopim Setda Batola H Arief Wisuda 

Baca juga: SBI bersama Pj Bupati Batola tanam 1.000 pohon mangrove rambai di Hari Bekantan

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023