Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Suharyanti Mujiyat bersama jajaran pengurus memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan lanjut usia (lansia) di Kecamatan Tabunganen, Rabu (29/3).

 "140 paket bantuan sembako telah kami disiapkan. Masing-masing desa di Kecamatan Tabunganen mendapatkan 10 paket untuk warga tidak mampu dan 20 paket untuk lansia," ujar Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Batola Suharyanti Mujiyat, selepas menyerahkan secara simbolis di Kantor Kecamatan Tabunganen. 

Menurut dia, Tim Penggerak PKK Batola juga bersama jajaran Forkopimcam berkeliling mengantarkan paket bantuan sembako ke rumah warga. 

"Pemberian paket sembako ini kami  lakukan dari rumah ke warga dan dibantu PKK desa dan Forkopimcam," terangnya. 

Suharyanti mengucapkan terima kasih  kepada pihak desa yang telah solid menjalankan program sedekan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Meskipun yang kita berikan tidak mampu memenuhi kebutuhan keseluruhan masyarakat. Namun demikian, ini bagian dari perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat di Kecamatan Tabunganen di bulan suci  Ramadhan," paparnya.

Biasanya, sebut dia,  pada bulan suci Ramadhan masyarakat merasakan kenaikan harga bahan pokok.

"Semoga kita mendapat rahmat kesehatan hingga menuju hari kemenangan nanti," tutup Suharyanti.

Ketua PKK Kecamatan Tabunganen Hj Syarifah menyampaikan, total nilai paket dibagikan tersebut senilai Rp11.620.000 dari swadaya PKK kabupaten, kecamatan dan desa.

"Paket dibagikan tersebut dari belanja langsung di toko Desa Tabunganen Kecil Dalam.  Harapan kita dapat meningkatkan ekonomi pedagang setempat," terangnya. 
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiyat bersama jajaran pengurus memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan lanjut usia , di Kecamatan Tabunganen, Rabu (29/3/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO BATOLA.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023