Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke 14 Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016 di Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang, Jumat.


Dihadiri Ketua DPRD Banjarbaru yang diwakili oleh Ketua Komisi I DPRD beserta Anggota DPRD lainnya, Ketua MUI Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, Kemenag Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Banjarbaru serta Ketua dan Dewan Hakim MTQN ke 14 tingkat Kota Banjarbaru dan tokoh agama/masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Camat Liang Anggang Johar Arifin selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQN ke 14 tingkat Kota Banjarbaru mengatakan pelaksanaan MTQN ke 14 tingkat Kota Banjarbaru telah menyelesaikan semua cabang perlombaan.

Johar Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana karena atas bantuannyalah acara MTQN ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Banjarbaru H Rustam Effendi mengatakan kepada para Qori/Qoriah yang meraih peringkat I tentunya akan menjadi wakil Kota Banjarbaru pada MTQN tingkat Provinsi Kalsel di HST pada bulan Oktober tahun 2016 akan datang.

Rustam berharap agar para Qori/Qoriah selalu berlatih dan mengasah keterampilannya dalam membaca Al Qur’an sebagai persiapan MTQN tingkat Provinsi nantinya.

Kepada para Qori/Qoriah yang telah mengikuti MTQN ke 14 tingkat Kota Banjarbaru, Rustam berharap agar tidak lagi mengikuti kejuaraan MTQN di daerah lain karena para Qori/Qoriah yang terbaik sudah dipilih untuk mewakili Kota Banjarbaru.

Jaya mengatakan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 14 Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016 di Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang telah terlaksana dengan baik.

Ini tentu saja tidak terlepas dari semangat kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dengan baik antara peserta, panitia penyelenggara, masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Utara dan pihak terkait lainnya yang telah memberikan aksi nyata / berbuat untuk syiar agama islam.

Karena itu, atas nama pemerintah beserta masyarakat Kota Banjarbaru, Jaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan partisipasi yang diberikan. Juga kepada para Dewan Hakim yang telah bertugas menilai peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 14 Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016 ini.

Selanjutnya, bagi yang berhasil berprestasi pada even Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 14 Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016, Jaya ucapkan selamat dan tetap berlatih untuk menghadapi MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tekadkan bahwa kalian harus bisa mewakili Kalimantan Selatan ke MTQ Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat 2016 ini.
Bagi yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati, semoga pada kesempatan berikutnya dapat berpartipasi kembali.

Semoga kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat dijadikan momentum untuk semua lapisan masyarakat Kota Banjarbaru khususnya yang beragama islam dalam membentuk karakter kota maupun karakter masyarakatnya merealisasikan misi Kota Banjarbaru yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berdaya saing dan berakhlak mulia.

semoga kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi bagi kita semua dalam memahami dan mendalami isi kandungan Al-Qur’an.  

Selain itu, hendaknya juga dijadikan sebagai media dakwah untuk membumikan Al Qur’an dan untuk pembinaan generasi Qur’ani di daerah kita ini. Dengan begitu, semoga daerah dan masyarakat kita senantiasa dijauhkan dari bala bencana dan musibah, bahkan dilimpahkan kedamaiandan kerukunan serta kemajuan bagi daerah ini dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Banjarbaru juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pada even Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 14 Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016.

Dimana kembali keluar sebagai juara umum kafilah dari Kecamatan Banjarbaru Utara di peringkat I dengan nilai 52, dan Kecamatan Landasan Ulin di peringkat ke II dengan nilai 47, dan Kecamatan Liang Anggang di peringkat ke III dengan nilai 40, dan Kecamatan Banjarbaru Selatan di peringkat ke IV dengan nilai 26 serta Kecamatan Cempaka di peringkat ke V dengan nilai 4. (Upik Hms/F)




Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016