Bank Kalsel membagikan ta’jil, atau makanan untuk berbuka puasa kepada warga yang melintas di Banjarmasin, Rabu.

Kegiatan berbagi ta’jil, dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat selama bulan Ramadan, yang berlangsung sejak 27 Maret 2023.

Baca juga: Komunitas: Wisatawan susur sungai naik 100 persen saat Ramadhan

Bank Kalsel, menyediakan sebanyak 200 paket ta’jil untuk dibagikan, kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Kantor Cabang Bank Kalsel se-Kalimantan Selatan.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan, momentum Bulan Suci Ramadan merupakan jalan menuju pintu kebaikan dan keberkahan yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia, salah satunya dengan berbagi kepada sesama.

“Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk Berbagi Kebaikan, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sekaligus sebagai momentum untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Melalui kegiatan yang laksanakan ini, semoga diberi keberkahan, serta dapat menjadi amal kebaikan bagi kita semua” Ucap Fachrudin.

Baca juga: Jelita Hotel Banjarmasin sajikan banyak menu istimewa di buffet Ramadhan
 
Jajaran Bank Kalsel, membagikan paket ta'jil kepada warga yang melintas di kawasan Kantor Utama Bank Kalsel di Banjarmasin, Rabu, (29/03/2023) (ANTARA/ HO - Humas Bank Kalsel)

Selain pembagian ta’jil selama bulan Ramadan, Bank Kalsel juga melakukan pembagian paket sembako untuk warga pra sejahtera di sekitar lokasi kantor Bank Kalsel Cabang Bank Kalsel diseluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan untuk memenuhi kebutuhan pangan pada bulan suci Ramadan 1444 H. Total sebanyak 542 paket sembako dibagikan dengan kucuran dana sebesar Rp387,3 juta.

kegiatan tersebut anggarannya bersumber dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ ) Bank Kalsel, yang pelaksanaannya, telah dilakukan menjelang memasuki awal bulan Ramadan kemarin..

“Saya  mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta bersama Bank Kalsel mengulurkan tangan untuk membantu sesama," kata dia.

Pihaknya membuka diri bagi masyarakat yang berniat membantu saudara-saudara kita dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melaui rekening atas nama UPZ Bank Kalsel, yakni untuk Pembayaran Zakat di nomor rekening 6500844928, lalu untuk Infaq dan Sedekah di nomor rekening 6500846214.

Baca juga: Pengusaha hotel kelola paket wisata buka puasa susur Sungai Barito
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023