Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Penutupan Napak Tilas Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2016 dilaksanakan Di Halaman Kantor Pemerintah Daerah, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Ketua Pelaksana sekaligus Ketua KNPI Hulu Sungai Selatan Agus Andi, mengatakan,  pelaksanaan napak tilas mulai dari Tanggal 17 hingga 20 berjalan lancar, tertib dan aman.

Adapun kegiatan napak Ttlas meliputi sarasehan, menapaki  rute Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Lagu Perjuangan, Puisi Perjuangan, Pemilihan Tokoh Hasan Basry Dan Aluh Idut.

Ada empat rute jalur yang dilalui peserta napak tilas diantaranya etape 1. Telaga Langsat - Padang Batung, Etape 2 Padang Batung Ni'ih, Etape 3 Ni'ih - Mandapai 4 Mandapai-Karang Jawa.

Jumlah Peserta yang aktif dan terdaftar berjumlah 123, sedangkan peserta yang sampai hingga mencapai titik finish sebanyak 77 peserta.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah HM Ideman mengungkapkan Napak Tilas merupakan mengenang langkah jejak perjuangan Para Pahlawan.

"Semangat perjuangan itulah yang patut menjadi contoh dan pegangan kita saat ini dalam mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa, karakter perjuangan harus selalu ada dalam jiwa kita apalagi ditangan generasi muda lah tongkat perjuangan selanjutnya di pegang",ujarnya

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016