Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru Kalimantan Selatan, mulai membuka layanan poli Spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

"Rumah sakit kita sudah melayani perawatan spesialis tulang, dan ahli bedah ortopedi dan Traumatologi," kata Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Andriyan Wijaya di Kotabaru, Sabtu (25/3).

Baca juga: DPRD Kotabaru: RSUD Pratama bagian dari pemerataan pembangunan

Menurut Andrian, penyedian layanan ortopedi di dasari banyaknya masyarakat Kotabaru yang memerlukan layanan kesehatan di bidang kesehatan yang terdiri dari tulang, otot, sendi, ligamen, saraf, dan jaringan yang menghubungkan tulang dan sendi (tendon).

Serta kebutuhan masyarakat akan pelayanan bedah ortopedi.tindakan operasi untuk mengobati masalah tulang, sendi, otot, tendon dan ligamen akibat kecelakaan, cedera, trauma dan kondisi kronis lain.

"Banyak yang sudah berobat dan memeriksakan di klinik RSUD dan masyarakat tidak perlu jauh ke Banjarmasin untuk mendapatkan pelayanan tersebut," katanya.

Baca juga: Paman Yani bersama pejabat RSUD Ulin Sosper di Kotabaru

Ia juga menambahkan pelayanan yang dilakukan mulai  Senin - Jumat pukul 08.00 Wita hingga selesai.

"Bagi masyarakat yang memerlukan layanan tersebut silahkan daftarkan diri dengan membawa kelengkapan berupa BPJS,  KTP dan kartu keluarga serta data pendukung lainya," ucap Andriyan

Layanan RSUD Pangeran Jaya Sumitra, meliputi layanan kesehatan melalui poli spesialis penyakit dalam, poli paru/Dots, poli bedah, poli saraf, poli bedah mulut, poli Mata, THT, anak, KIA (kesehatan ibu dan anak), Kesehatan jiwa, onkologi, patologi anatomi, dan poli fisioterapi.

Semua poli tersebut dilayani oleh dokter spesialis pada bidang masing-masing, namun untuk poli, jantung belum ada dokter spesialis yang menangani.

Baca juga: Solusi permasalahan RSUD Kotabaru Kalsel disarankan bicarakan hingga tuntas

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023