Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Banjarmasin angkatan tahun 2002 menggelar buka puasa bersama (bukber) pada Ramadhan 1442 Hijriyah di Hotel G'Sign Banjarmasin, Minggu (9/5).

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun untuk menjalin silaturahmi kawan semasa sekolah," kata Novie Kasuma Jaya.

Puluhan alumni hadir dan sebagian membawa anggota keluarganya. Acara pun berlangsung meriah penuh keakraban namun tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Diakui Jaya, meski tahun ini yang hadir tidak terlalu banyak dibanding sebelumnya namun tak mengurangi rasa khidmat pertemuan di bulan penuh berkah kali ini.

"Kami memahami kawan-kawan punya kesibukan masing-masing dan sebagian juga ada yang tinggal jauh di luar kota. Mudah-mudahan puasa tahun depan bisa lebih banyak lagi yang bisa berhadir, termasuk para guru yang tahun ini tidak kami undang karena pandemi," kata Jaya didampingi tim panitia Nove dan Mega.
Alumni SMPN 24 Banjarmasin angkatan tahun 2002 menggelar buka puasa bersama. (ANTARA/Firman)


Jaya mewakili tim panitia menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan berharap di Ramadhan tahun depan bisa berjumpa lagi di momen yang sama.

"Kami secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada salah satu alumni Haji Sugi yang menjadi sponsor terselenggaranya bukber ini setiap tahun. Haji Sugi sendiri tahun ini tidak bisa berhadir karena ada kesibukan yang tak bisa ditinggal. Beliau titip salam kepada kawan-kawan semua," tuturnya.
Alumni SMPN 24 Banjarmasin angkatan tahun 2002 menggelar buka puasa bersama. (ANTARA/Firman)


Di akhir sambutannya, Jaya mengajak semua alumni berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan tatanan kehidupan dapat pulih kembali seperti sedia kala.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi kita semua. 
Minal 'Aidin wal-Faizin, mohon maaf lahir dan bathin," pungkasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021