Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Denny Hendro Kurnianto mengapresiasi dokter Share Rumah Sakit Apung ( RSA ) dr. Lie Dharmawan II  yang telah selesai melaksanakan bakti sosial di bidang pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Pulau Maradapan.

"Kita sangat bersyukur dan terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dengan total pasien mencapai 974 pasien," Kata Denny Hendro Kurnianto di Kotabaru, Jumat.

Baca juga: Warga terpencil Pulau Maradapan terbantu layanan Rumah Sakit Apung

Menurut dia, sebagai mitra kerja dengan Dinas Kesehatan, tentunya Komisi III mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada tim tenaga kesehatan dr. Share Rumah Sakit Apung yang mau mendedikasikan waktu dan tenaga melayani warga di pelosok Kotabaru.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya tim relawan yang bekerja melayani masyarakat hingga malam hari," katanya.
Foto bersama tim dokter Share Rumah Sakit Apung dr Lie Darmawan II seusai mealkukan tugas kemanusiaan di Pulau Maradapan (ANTARA/Ahsin)


Sementara itu, ketua tim penanggung jawap dr. Share Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II Zahra mengatakan, sangat senang dapat melayani masyarakat di pulau terpencil di Pulau Maradapan.

Baca juga: Sekda Kotabaru apresiasi nakes rumah sakit apung di Pulau Sembilan

"Animo masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan sangat tinggi ada kepuasan tersendiri dalam melayani mereka," kata Zahra.

Dia juga mengungkapkan selama enam hari di sana melayani pasien sebanyak 974 orang dengan pelayanan hingga malam hari, Pelayanan tersebut terdiri dari 560 pasien poli umum, 105 pasien poli obgyn, 103 pasien poli bedah minor, 18 pasien bedah mayor, satu pasien tindakan sesar, dan satu pasien tindakan kuretase.

Zahra, dokter asal Propinsi Aceh yang menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan yang men-support kegiatan operasional selama di sana dan berjalan dengan baik.

Baca juga: Gubernur Kalsel "launching" rumah sakit apung pertama di dunia

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023