Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Latihan Pengelolaan Penyuluhan Program PKK(LP3PKK).

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, LP3PKK kali ini dilaksanakan dengan berfokus pada pelatihan pembuatan laporan PKK.

Baca juga: Desa Tambingkar wakili HSS ikuti penilaian P2KD

"Kami ingin melalui pelatihan ini, para kader PKK dapat memahami tentang teknis pembuatan laporan tahunan PKK sekaligus dapat membuat laporan tahunan dengan baik, dan sesuai administrasi dalam rangka tertib administrasi PKK," katanya, mengutip pers release Diskominfo kepada ANTARA, Kamis (24/11) kemarin.

Dijelaskan dia,berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan LP3PKK ini dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti bisa diaplikasi dalam pembuatan laporan.

Baca juga: PKK HSS bagikan bibit cabai untuk warga, atasi gejolak harga

Sebelumnya, dalam laporan Wakil Ketua II TP PKK HSS, mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Ketua TP PKK kecamatan dan anggota.

"Peserta pelatihan terdiri dari TP. PKK Kecamatan yang menghadirkan ketua, sekretaris, bendahara, Pokja 1- Pokja IV yang berjumlah 100 orang, dengan materi pelatihan yakni pembuatan laporan tahunan TP PKK serta pengurus TP PKK HSS," katanya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022