Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, didampingi Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS serentak melaksanakan kunjungan ke rumah lansia asuh masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka persiapan menjelang bulan Suci Ramadan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan mereka menyambut bulan suci.

"Kunjungan kita ini dilaksanakan selain untuk silaturahmi, terutama pastinya demi memastikan lansia asuh mempunyai bekal untuk menghadapi bulan suci Ramadhan," kata Fikry, usai mengunjungi lansia asuh di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, Kalimantan Selatan, Selasa.

Baca juga: Bupati HSS minta Tagana HSS edukasi masyarakat cegah bencana

Hari itu, ia serentak bersama Sekretaris Daerah H M Noor dan para pejabat, baik dari eselon dua maupun tiga, menyebar untuk berbagi bekal kepada para lansia untuk bulan suci Ramadhan.

Ia juga mengatakan untuk masyarakat yang kurang beruntung berasnya dibagi langsung dua bulan, jadi nanti untuk bulan suci Ramadhan masing-masing sudah dapat beras 20 kilogram.

“Hari ini juga diserahkan kepada para lansia jaminan hidup dibayar empat bulan jadi masing-masing mendapatkan Rp900 ribu, dan hari ini kita langsung serahkan dananya,” kata Fikry.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang

Lebih lanjut, ia berharap melalui kepedulian bersama dan berbagi kebahagiaan ini untuk para lansia dan mereka yang membutuhkan, maka mereka siap menyambut bulan suci.

Adapun untuk kunjungan di tempat lansia asuh, bupati menyempatkan diri berdialog dengan lansia asuh, membawakan bingkisan sembako, serta menyerahkan dana bantuan jadup lansia Dinas Sosial HSS sebesar Rp900 ribu untuk keperluan selama empat bulan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023