Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh Ulama di jelang masuknya bulan Ramadhan.

Ia mengatakan, ziarah ini merupakan agenda rutin yang sudah menjadi tradisi yang selalu dilaksanakan beserta jajarannya, menjelang bulan Ramadan.

"Wujud penghormatan kita sekaligus juga sebagai wujud tanda cinta kita kepada guru-guru kita, dan juga kita mendoakan beliau-beliau semua," katanya, dalam keterangan, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: MUI, Baznas dan DMI HSS rakor persiapan jelang Ramadhan

Ia juga berharap berkat menziarahi para ulama dapat meneladani apa yang telah mereka darmabaktikan untuk daerah, serta bisa terus mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah diberikan sehingga membawa kebaikan di dunia dan akhirat.

Ziarah dimulai pada pukul 09.00 Wita, dengan mengunjungi makam Almarhum (Alm) KH. Darham Hidayat selaku Ayahanda Bupati HSS yang terletak di Kelurahan Kandangan Kota.

Diketahui Alm KH. Darham Hidayat merupakan seorang ulama dan pernah memimpin lembaga MUI, beliau memimpin lembaga independen yang mewadahi para ulama, zu'ama dan cendekiawan Islam hingga tahun 2003.

Baca juga: Bupati HSS serahkan hibah untuk Baznas

Kemudian kegiatan ziarah dilanjutkan ke makam Alm TGH Muhammad Harli, di Desa Pahampangan, dan diakhiri di makam Alm TGH. M. Ridwan Baseri di Desa Kapuh.

Dalam ziarah tersebut, di tiap makam dilakukan pembacaan Yasin, Tahlil yang juga disertai do’a bersama dipimpin TGH Asnawi Syihabuddin, Ustadz H. M. Zaki Mubarak, dan juga TGH. Muhammad Arsyad secara bergantian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023