Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mensosialisasikan sekaligus memberikan tips kepada siswa-siswi SMAN 1 Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota kepolisian.

"Di antara tips yang kami berikan adalah menekankan kepada para pelajar untuk cek kesehatan secara menyeluruh, baik dari luar maupun dalam ke rumah sakit terdekat agar dapat terdeteksi kekurangan kesehatannya," kata Riza di Paringin, Jumat.

Baca juga: Polres Balangan raih peringkat satu dalam mengelola media sosial

Riza melanjutkan, sehingga apabila nanti ada kekurangan dapat diperbaiki sejak dini dan harus bersungguh-sungguh dalam pelajaran pengetahuan umum terlebih situasional yang terjadi saat ini, serta perdalam pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan wawasan kebangsaan.

Selain memberikan bocoran mengenai penerimaan anggota Polri, Kapolres juga memberikan sedikit banyaknya pengalaman saat mendaftar Polri dengan tujuan memotivasi para pelajar untuk bersemangat dalam menggapai cita-cita.

Baca juga: Pencuri sarang walet di Balangan diringkus polisi

"Tips yang kami berikan tidak hanya untuk pendaftaran di kepolisian saja, namun juga sebagai dasar bagi seluruh siswa untuk mengapai cita-cita yang lainnya dengan ketekunan serta keseriusan dalam belajar dan berlatih," ucapnya.

Kapolres berharap kepada para pelajar SMAN 1 Paringin, agar bisa menyiapkan diri jauh-jauh hari sebelum mengikuti tes penerimaan anggota Polri yaitu dari segi fisik, akademik serta hal-hal lainnya.

Riza juga memberikan dukungan dan semangat kepada para siswa dalam menggapai cita-cita dan tak lupa juga untuk selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa dan meminta doa restu orang tua.

Baca juga: Warga apresiasi kepolisian telah temukan kendaraannya

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023