Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Camat Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Abdurahman Sidik mengatakan, pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang  di Desa Batu Tungku pihaknya telah melayani sebanyak 488 warga untuk pembuatan KTP dan Kartu Keluarga (KK).


“Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang digelar dari pagi hari, diisi berbagai pelayanan kepada masyarakat Desa Batu Tungku,” ujar Camat Panyipatan Abdurahman Sidik, Jumat (13/5).

Menurut dia,  pelayanan yang pihaknya berikan itu berupa, pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk kepada  488 warga setempat.

“Jumlah pelayanan tersebut merupakan terbanyak selama diadakan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang atau Batapung Tawar,” jelasnya.

Selain kegiatan tersebut, ucap dia, pihaknya juga sudah melaksanakan bakti sosial gotong royong jalan usaha tani sepanjang 200 meter, penanaman pohon, pelayanan kesehatan , dan sunatan missal sebanyak  25 anak, pengobatan  massal sebanayk 50 orang, pemasangan implant kepada  28 orang.

"Bahkan, kita juga sudah melatih pembuatan Batako untuk 10 orang, pelayanan pembayaran PBB, Perpustakaan Keliling, kesehatan ternak sapi dan inseminasi, perakitan komputer, sosialisasi kerja dari Poltek dan kegiatan pasar murah dari Disperindagkop," urai Camat Panyipatan.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah berpesan,  kepada seluruh warga agar bantuan pemerintah kabupaten dapat dijaga dengan baik, dan tidak disia-siakan.

"Jangan disembarangkan, mentang-mentang bantuan pemerintah. Ayo masyarakat untuk semangat, kita harus sama-sama dalam membangun," ajak bupati.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016