Amuntai, (Kalsel.Antaranews)-Kabupaten Hulu Sungai Utara satu-satu kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mendapat jatah formasi penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru garis depan.


Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Jakarta, Jum'at mengatakan, sebanyak 17 formasi yang diusulkan untuk mendapat jatah penempatan CPNS guru garis depan, pihak Kemendikbud hanya menyetujui 10 CPNS.

"Kita tetap bersyukur memperoleh jatah formasi penempatan CPNS guru untuk daerah terpencil ini dan semoga program terus dilanjutkan Kemendikbud agar lebih banyak daerah tertinggal mendapat penempatan tenaga guru," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, proses seleksi dan penempatan tenaga guru ke daerah sepenuhnya diatur oleh Kemendibud, Pemda HSU hanya mengajukan jumlah formasinya saja.

Sebanyak 10 formasi CPNS garis depan ini semuanya akan ditempatkan di Kecamatan Paminggir, karena memang diperuntukan untuk daerah terpencil.

Ia merincikan, yakni masing-masing satu orang guru akan ditempatkan di SDN Ambahai dan SDN Sapala, dua guru di SMPN 2 Danau Panggang dan 5 guru di SMPN 3 Danau Panggang, dimana kedua sekolah ini juga berada di Wilayah Kecamatan Paminggir.

Pemkab HSU, kata Wahid, sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak Kemendikbud untuk bisa mengajukan formasi tambahan untuk penempatan CPNS guru garis depan ini jika memang Pemda HSU masih membutuhkan.

Wahid juga menginformasikan sebanyak 500 lebih formasi penerimaan CPNS 2016 sudah diajukan kepada pihak Badan Kepegawaian Nasional.

Namun mengenai waktu pelaksanaan penerimaan CPNS, Wahid belum bisa mengkonfirmasikan karena dari pihak Kemendikbud sendiri masih dalam proses transisi penyusunan format karena istilah Pegawai Negeri Sipil kedepannya akan dirubah menjadi Aparatur Sipil Negara.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016